Ad Code

Responsive Advertisement

Panggilan Mom


Mom. Where will you go?
Mom. When did you buy it?
Mom. Take care....

Begitulah kata-kata yang sering tergiang di telingaku jika bertemu dengan mereka-mereka yang sangat lucu dan juga sangat ku sayang. Aku merasa bahagia ketika mereka memanggilku dengan sebutan mom. Merasa pantas saja menjadi Ibu dan merasa didoakan.

Sebutan tersebut membuat diriku ingin belajar dan belajar lebih lagi agar bisa menjadi pedoman buat mereka yang memanggilku mom. Bangun lebih pagi dari mereka, belajar lebih giat dari mereka, membersihkan lebih giat dari mereka, makan makanan yang sehat agar mereka bisa berhenti makan makanan cepat saji. Tak jarang dari mereka ada yang selalu menirukan tindakanku. Syukurlah, mereka bisa belajar dengan caranya sesuai tuntunan kata hati yang kuat yang berarti tanpa adanya paksaan.

Melihat mereka berjuang menjadi pembelajar yang gigih diam-diam membuatku terpesona. Tanpa mereka ketahui aku pun sering berada di fase jenuh saat aku belajar, disini mereka menjadi suluh semangatku. Terima kasih my children.

Aku tidak pernah meminta dipanggil dengan sebutan mom oleh mereka. Panggilan tersebut sangat sakral buatku, sangat menarik, sangat mempesona dan sangat indah. Mom, mother, mama, ibu, emak, mamak dan indo merupakan kata terindah yang ada di muka bumi ini. Bagaimana mungkin aku tidak senang jika mereka-mereka memanggilku dengan sebutan mom.

Kelak aku ingin menjadi mom yang mampu mendidik para calon mom di muka bumi ini. Karena calon pemimpin lahir dari seorang ibu yang cerdas, mandiri, penuh kasih dan tentunya bijak dalam mengenal Tuhan nya. Anak bukan hanya yang lahir dari rahim sendiri. Selamat menjadi mom untuk semua anak yang butuh sosok mom dihidupnya. 

Posting Komentar

0 Komentar