Ad Code

Responsive Advertisement

"Sempiternal Dolos"....



Di suatu hutan yang lebat hiduplah seorang nenek sihir yang sangat terkenal akan kebaikan hatinya, banyak yang berbondong-bondong mencarinya di kelebatan hutan nusa hanya saja tidak seorang pun yang berhasil bertemu dengannya.

Suatu hari saat nenek sihir sedang asik memasak ramuan untuk kesehatan kulitnya dia mendengar suara anak laki-laki sedang menangis tersedu-sedu diantara siulan burung-burung. Nenek sihir pun mencari sumber suara tersebut dan melihat anak laki-laki tersebut memeluk lututnya dalam kesendirian.

Nenek sihir mengampiri dan bertanya:

Nenek sihir: kenapa engkau menangis?
Anak laki-laki: aku tidak memiliki teman untuk bermain.

Nenek sihir seketika itu tersentak karena diapun tidak memiliki teman, jiwa anak yang merindukan teman dan bermain segera membuncah. Tanpa berpikir panjang nenek sihir menawarkan dirinya untuk menjadi teman anak laki-laki tersebut. Hari demi hari mereka tumbuh bersama. Nenek sihir merasakan sesuatu yang indah tumbuh di hatinya bersebab anak laki-laki tumbuh menjadi lelaki dengan tatapan mata yang sendu.

Nenek sihir tersebut terganggu dengan perasaannya sendiri, dia pun pergi menghilang jauh dari tatapan mata si anak laki-laki. Anak laki-laki merasa kehilangan dan mulai gelisah setiap harinya, hatinya merasa kosong, dia mulai merindukan nenek sihir. Dia pun pergi mencari nenek sihir sampai ke hutan tara dan berhasil menemukannya.

Anak laki-laki tersebut kembali menangis dengan hibahnya dan meminta untuk bermain dengan nenek sihir yang kian hari kian terpancar kecantikkannya. Nenek sihir menolak dengan dalih waktu bermainnya sudah selesai. Anak laki-laki tersebut menangis dengan sendu lagi karena dia tahu nenek sihir memiliki hati yang sangat baik meskipun hampa. Dia yakin nenek sihir akan kembali kepadanya.

Benar, nenek sihir tidak kuasa mendengar tangisan kesedihan dari anak laki-laki tersebut, nenek sihir pun kembali merangkulnya. Kehidupan mereka kembali seperti dulu sangat bahagia, sayangnya anak laki-laki tersebut kehilangan kendali atas keinginannya karena perasaan sayang yang berlebihan dan takut kehilangan sosok si nenek sihir, dia pun melakukan hal di luar dugaan. Anak laki-laki tersebut masuk ke dapur nenek sihir dan meracik segala rempah dan memasukkannya ke dalam botol minum nenek sihir. Nenek sihir yang bangun dalam kehausan langsung saja meminum air yang ada di dalam botol minumnya tanpa tau air tersebut adalah hasil racikan anak laki-laki.

Keesokan harinya nenek sihir tidak lagi mampu terbangun dari peraduannya dan anak laki-laki tersebut senang bukan kepalang karena dengan begitu dia akan selalu mampu melihat nenek sihir tanpa takut akan kehilangan lagi.



Posting Komentar

0 Komentar